Wujudkan NTB Gemilang di Negeri Gingseng

Mewujudkan NTB  Gemilang seorang puteri asli daerah Dompu Euis Baiduri sukses melaju ke negeri Gingseng yakni Korea Selatan, untuk melanjutkan Pendidikan S2 di Program Bahasa Korea dan Program Jurusan Medical Management tepatnya di Chodang Universitiy. Euis sapaannya, memiliki jenjang karir sebagai seorang bidan yang pernah bertugas diruang bersalin, nifas dan IGD, saat ini ia ditugaskan sebagai seorang staff di bagian Humas dan PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) di RSUD Provinsi NTB. 

Euis yang hobi bersepeda memiliki kemampuan berbahasa Inggris, Korea, Indonesia, Sasak, Bima Dan Jawa, selain itu ia bertekad untuk memberikan kontribusi positif bagi NTB memberikan semangat bagi Euis untuk terus menimba ilmu. 

“Insyallah ilmu yang saya dapatkan selama menempuh pendidikan di Korea Selatan ini dapat menjadi salah satu bagian keilmuan yang dapat menunjang dan mendukung terlaksananya hajat NTB terkhusus RSUD Provinsi NTB sebagai rumah sakit class internasional serta mendukung terlaksananya medical tourism di RSUD Provinsi NTB” tuturnya dalam sebuah wawancara melalui WhatsApp, Selasa (26/11).

Konsep Medical Tourism yang telah dirancang RSUD Provinsi NTB menjadi pemicu semangat Euis. Kampus Chodang Universitiy memiliki jurusan medical management dengan kualitas terbaik serta program Bahasa korea yang bagus. 

“Alhamdulillah kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik, harapannya saya dapat menempuh pendidikan ini hingga selesai, dapat mengembangkan kemampuan bahasa Korea dengan lebih baik sehingga nantinya saat kembali ke Indonesia dapat menerapkan keilmuan yang saya dapatkan serta dapat memberikan manfaat bagi NTB, Institusi tempat saya bekerja, serta bagi diri saya sendiri” tuturnya.

Kesempatan berharga ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, teruntuk seluruh ASN Pemprov NTB bahwa pemerintah memberikan peluang besar bagi seluruh ASN untuk dapat mengenyam Pendidikan di Luar Negeri. “Semua proses akan dipermudah asal kita mengikuti prosedur dengan baik. Seperti kata pak gubernur "where there is a will, there is a way".” Ucapnya dengan semangat.

Generasi muda yang ada di NTB juga harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan Pemerintah NTB, banyak sekali beasiswa yang disediakan. “Semua bias melanjutkan Pendidikan di Luar Negeri untuk lebih mengasah ilmu dan nanti diterapkan untuk NTB sekaligus mewujudkan NTB Gemilang” tuturnya.

 

Jenis: