Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Zakat Sebagai Upaya Sejahterakan Masyarakat

Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar layanan pembayaran zakat Gubernur, Perangkat pemerintah Provinsi, Pemerintah pusat yang ada di Provinsi, BUMD serta pengusaha, berlangsung di aula Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (7/6/18).

Dalam sambutan kepala Baznas NTB, Dr.H.Salimul Jihad, Lc, MA, hal ini sebagai bentuk optimalisasi zakat, sehingga pemanfaatannya lebih maksimal terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Dia menambahkan bahwa pendistribusian zakat merupakan kegiatan pada tahap dua ditahun 2018 yang dilakukan pada per triwulan. Sebelumnya pada bulan Maret kemarin dalam program NTB sehat, melalui penyaluran modal usaha dengan bantuan-bantuan pada bidang pendidikan, usaha, sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Dalam hal penyaluran zakat ini diberikan kepada tokoh agama yang berperan besar dalam menyebarkan agama, marbot masjid, guru ngaji termasuk mahasiswa S1,S2 dan yang melanjutkan S3," terang Salimul Jihad.

Salimul juga berharap jika Baznas termasuk salah satu lembaga yang dipercaya oleh masyarakat dalam menyalurkan zakat infaq sodaqoh termasuk Baznas Kabupaten/Kota bisa disalurkan melalui Baznas NTB.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah provinsi NTB Ir.H.Rosiady Sayuti,M.Sc,PhD mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Baznas melakukan tugas dengan sangat baik, atas capaiannya selama ini.

“Gubernur mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas dalam keterlibatan langsung terhadap program Pemprov dalam pengentasan kemiskinan, salah satunya melalui renovasi rumah layak huni,  dengan membangun wirausaha baru untuk mengatasi masalah pengangguran di NTB,” ungkap Sekda yang kerap disapa Pak Ros ini.

Diakhir acara zakat infaq dan sodaqoh tersebut diberikan secara simbolis oleh Sekda kepada kepada perwakilan guru ngaji, baik mahasiswa dan masyarakat yang berhak menerima zakat.(Tim Media).