Latest News

Sumbawa—Diselenggarakannya ajang kejuaraan dunia Motocross FIM kelas MXGP di Samota, Sumbawa, Provinsi NTB, diharapkan dapat melibatkan masyarakat sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sumbawa, Drs. Mohamad Anshori saat menjadi narasumber dalam acara “Bincang Gemilang Road to MXGP Samota” bertempat di Istana Dalam Loka Kab. Sumbawa, Rabu (30/03).

“Harus dilibatkan juga semua masyarakat, tentunya dari segi komunitas perhotelan, bahkan sampai pada kulinernya, UMKM. Peran masyarakat ada disitu, sehingga dapat meningkatkan PAD dari Kabupaten Sumbawa. Dari sektor ekonomi juga bisa bergulir, dan betul-betul nanti tujuannya adalah kesejahteraan masyarakat Sumbawa, dengan hadirnya MXGP,” jelas Drs. Mohamad Anshori.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumbawa mendukung penuh terselenggaranya ajang MXGP di Samota, Kab. Sumbawa. 

“Terkait dengan dukungan, tentunya DPR secara kelembagaan sangat mengapresiasi dan mengatensi daripada kegiatan MXGP ini. Apapun yang diajukan oleh penyelenggara, kami sebagai lembaga akan siap dan mendukung bersama-sama,” katanya.

Terakhir ia menyatakan bahwa dirinya sangat yakin perhelatan MXGP di Samota Sumbawa akan berjalan dengan sukses seperti halnya event MotoGP di Mandalika.

“Kami sebagai wakil rakyat percaya bahwa eksekutif atau penyelenggara akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan akan bisa terlaksana dengan lancar, bahkan dibarengi dengan celah terselenggaranya MotoGP yang ada di NTB. Untuk itu tentunya saya katakan di Sumbawa pun bisa sukses,” ujar Wakil I DPRD Kab. Sumbawa tersebut. (dea/ofik/diskominfotikntb)

Aduan, Kritik & Saran

3 + 7 = ?