Latest News

Fungsional Pranata Komputer Ahli Pertama Dinas Kominfotik NTB Riska Anwar bersama Tim memenuhi undangan sebagai Narasumber pada kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (E-SAKIP) Kabupaten Lombok Utara (KLU) secara elektronik. Senin, (17/10/2022).

 

E-SAKIP sendiri merupakan sistem aplikasi yang dibangun dan dikembangkan dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan akuntabilitas kinerja untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran. Sistem ini bertujuan sebagai sarana pembinaan interaktif pelaksanaan Akuntabilitas kerja instansi pemerintah dan sarana penyampaian laporan kinerja secara online.

 

Aplikasi yang dikembangkan Dinas Kominfotik NTB ini dikelola oleh Biro Organisasi Setda Provinsi NTB, bertujuan untuk memudahkan proses pemantauan dan pengendalian kinerja dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja unit kerja, baik di tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota. Penilaian sakip pemerintah provinsi sangat bergantung pada nilai sakip yang ada di kabupaten/kota, oleh karena itu pemerintah provinsi membuat Perjanjian Kerja Sama (PKS) penggunaan Aplikasi E-SAKIP dengan seluruh kabupaten/kota yang ada di NTB salah satunya adalah KLU.

 

Pemerintah Daerah KLU berharap dengan adanya aplikasi ESAKIP ini dapat menambah nilai sakip Pemda KLU, dimana tim dari Kemenpan RB mempersyaratkan ada satu aplikasi yang  memberikan informasi atas capaian kinerja para ASN mulai dari staf sampai kepala OPD.

 

Pemerintah KLU berkomitmen untuk bisa meraih nilai SAKIP lebih tinggi dari sebelumnya ditahun 2022 ini dengan menggelar Bimbingan Teknis E-SAKIP untuk para Kepala Sub Bagian Program dan Perencanaan OPD Kabupaten Lombok Utara bertempat di Aula Kantor Bupati KLU.

Aduan, Kritik & Saran

5 + 9 = ?