Latest News

Dinas Kominfotik NTB menghadiri Bimtek Implementasi Menuju Sumbawa Barat Smart City. Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Graha Praja Kantor Bupati KSB tersebut dihadiri oleh Asisten administrasi umum Sekda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kepala Dinas Kominfo KSB, pembimbing smart city dari Kementerian Kominfo RI, Kepala Dinas Kominfotik NTB diwakili oleh kepala Bidang PTIK, Seluruh OPD Lingkup KSB, serta stakeholder terkait lainnya. Senin, (20/06/2022).

 

Rencana kedepannya bimtek ini akan dijadwalkan menjadi empat kali kegiatan, dengan melahirkan masterplan pembangunan smart city di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pelatihan tahap pertama akan dilangsungkan pada tanggal 20 s.d. 21 Juni 2022. Pemkab KSB menegaskan tidak semua smart city adalah tentang pengembangan aplikasi namun dalam beberapa hal cukup dengan kegiatan rill di lapangan. Sebagaimana diketahui KSB berada pada ranking 1 untuk penilaian SPBE, sehingga sangat meungkinkan untuk mewujudkan KSB menuju smart city.

Dinas Kominfotik Provinsi NTB sangat mendukung Sumbawa Barat Smart City. Apalagi di zaman industri 5.0 ini. Karena dengan smart city, komunikasi antara pemerintah dengan masyarakatnya akan mudah tersambung melalui teknologi. Dinas Kominfotik NTB bersama Pemkab KSB sebagai leading sector terus bersinergi, berinovasi dan melakukan langkah konkrit, serta terus melakukan upaya-upaya strategis untuk mewujudkan Sumbawa Barat Smart City.

 

Aduan, Kritik & Saran

2 * 9 = ?