Latest News

Balai Monitor (Balmon) Sepektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas II Mataram berkolaborasi dengan Dinas Kominfotik NTB terus memperkuat pengawasan spektrum frekuensi radio pada event MXGP 2002 di Samota-Sumbawa pada 24-26 Juni 2022 mendatang.

Kepala Bidang Sandi Kami Dinas Kominfotik NTB, Lalu Amjad menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi intens dan memastikan bahwa semua operator seluler seperti Telkomsel, XL dan Indosat siap mendukung kesuksesan event MXGP yang tinggal menghitung hari.

"Hasil koordinasi kami bahwa Telkomsel menyediakan lima BTS, XL dua BTS dan Indosat satu BTS. Semuanya akan mulai beroperasi dalam Minggu ini," ungkapnya pada rapat Pengawasan Spektrum Frekuensi Radio pada Event MXGP 2002 di Balmon Kelas II Mataram, Kamis (16/06/22).

Selain itu, lanjutnya, Diskominfotik NTB juga telah melakukan koordinasi untuk penyediaan Media Center utama dan Media center Indonesia. Untuk media center utama ada 150 media yang sudah diverifikasi diantaranya, 50 media internasional dan 100 media Indonesia. 

"Sementara media center Indonesia sudah ada 50 media Indonesia yang sudah terdaftar dan diverifikasi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Manajemen Pengawasan Spektrum Frekuensi Radio dan Perangkat Telekomunikasi pada Event Khusus dan Antar Negara, Renny Kusumaningtyas berharap ketersediaan jaringan telekomunikasi menjadi fakto utama dalam mensukseskan event MXGP di Samota.

"Sehingga tugas kami adalah mengawasi bagaimana frekuensi jaringan bisa berjalan dengan tertib," jelasnya saat memimpin rapat.

Ia juga mengatakan, sekitar 15 orang tim pengawasan frekuensi juga akan berangkat lebih awal untuk memastikan semua frekuensi jaringan berjalan aman dan dimanfaatkan para penonton MXGP.

Dalam rapat tersebut, turut dihadiri perwakilan dari Telkomsel, XL dan Indosat guna memastikan ketersediaan jaringan internet untuk mendukung kesuksesan event balapan motor cross dunia tersebut.

Aduan, Kritik & Saran

6 - 4 = ?