Latest News

Jakarta, Diskominfotik NTB - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat (Diskominfotik NTB) mendampingi Komisi 1 DPRD NTB dalam kunjungan konsultasi ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo, menindaklanjuti hasil peninjauan lapangan ke Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima perihal lemah sinyal dan Blank spot pada tanggal 27 Juni 2024. 

  

 

Dalam pertemuan tersebut, rombongan Komisi 1 DPRD NTB yang dipimpin oleh Ketua Komisi, Wakil ketua 1 DPRD NTB Drs. H. Muzihir, mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para pejabat BAKTI Kominfo dan meminta kepada pihak BAKTI Kominfo agar segera menyelesaikan permasalahan jaringan telekomunikasi yang ada di wilayah NTB khususnya yang ada di Kec Langgudu Kabupaten Bima.

 

 

"Kami sangat mengapresiasi kesempatan ini untuk berdiskusi langsung dengan BAKTI Kominfo. Kami berharap bisa di bantu dalam peningkatan telekomunikasi di terpencil di Kecataman Langgudu yang selama ini masih terbatas aksesnya," ujar H. Muzihir di Kantor BAKTI Kominfo pada tanggal (09/07/2024).

 

Dalam diskusi tersebut, Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi, Safrudin, S.H,. M.H, Memaparkan kondisi Blank spot yang ada di wilayah NTB khususnya di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, dirinya juga menjelaskan bahwa akses telekomunikasi yang merata sangat penting untuk mendukung berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. 

 

“Kami di Diskominfotik NTB siap mendukung setiap upaya yang dilakukan untuk memperluas jangkauan telekomunikasi di seluruh wilayah NTB”. Jelasnya. 

 

Sementara itu, perwakilan BAKTI Kominfo merespon akan menindaklanjuti permasalahan tersebut dan akan mengkoordinasikan dengan pihak provider untuk dilakukan penguatan signal di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. 

 

“Kami akan mencoba mengkomunikasikan dengan pihak provider untuk membantu mengatasi permasalahan jaringan di Kec Langgudu”. ungkap salah satu pejabat BAKTI Kominfo.

 

Kunjungan konsultasi tersebut diharapkan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur telekomunikasi di NTB. Dengan kolaborasi yang kuat antara Diskominfotik NTB, DPRD NTB, dan BAKTI Kominfo, diharapkan akses telekomunikasi dan informasi di NTB akan semakin merata dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. (Pnd/DiskominfotikNTB).

Aduan, Kritik & Saran

9 - 3 = ?