Latest News

Mataram -- Sinergitas dan kolaborasi sangat penting dalam penyelenggaraan urusan pemerintah daerah. Oleh karenanya Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB bersama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten/Kota menggelar forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Rabu (23/3).

Forum yang dilaksanakan melalui zoom meeting tersebut membahas berbagai isu dan tantangan kedepan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Dr Najamuddin Amy, diantaranya mengenai isu strategis, capaian kinerja, dan RKPD Provinsi NTB Tahun 2023.

Keterbukaan informasi publik dan SPBE menjadi sasaran diskominfotik pada urusan Komunikasi Informatika pada tahun 2021. Perangkat daerah yang informatif sebesar 59.09% atau 26 OPD dari 44 OPD. Sedangkan level kualifikasi layanan perangkat daerah berada pada level transaksi, artinya pada proses penerapan SPBE sudah dilakukan sesuai dengan fungsi manajemen yang sesuai pedoman/standar dan diterapkan pada semua unit kerja dan organisasi.

Dr Najamuddin Amy dalam arahannya menyampaikan bahwa tugas tugas yang dilaksanakan mulai dari daerah sampai ke pusat sesungguhnya merupakan tugas yang sakral untuk tujuan bersama. 

Provinsi NTB selama ini telah melakukan banyak upaya upgrading capacity yang coba di raih dan dikerjakan bersama dengan berbagai dirjen. 

Diakhir, Kepala Dinas Kominfotik berpesan bahwa yang harus di kedepankan adalah bagaimana membangun hubungan yang harmonis dengan kabupaten kota. Termasuk upaya saling mendukung berbagai program yang ada di masing-masing Dinas Kominfotik Kabupaten Kota. (Nia/Irfan/Diskominfotik)

Aduan, Kritik & Saran

2 * 6 = ?