Latest News

Provinsi NTB sementara masih menduduki peringkat teratas Lomba Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri. Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalillah M.   Pd mengungkapkan semua pencapaian adalah hasil kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah. 

"Dengan inovasi kita bisa  berlari mengejar kemajuan pembangunan tidak hanya berjalan", ujar Umi Rohmi membuka pameran Inovasi Daerah di halaman kantor Bappeda, Jumat (17/09). 

Wagub mengakui sejak awal kepemimpinannya bersama Dr Zulkieflimansyah tantangan pembangunan tak henti mendera. Mulai musibah gempa hingga pandemi Covid 19. Oleh karena itu, menggesa pembangunan dengan inovasi agar dapat mengimbangi ketertinggalan dengan daerah lain. 

Sementara itu Kepala Bappeda Dr Ir H Iswandi M. Si mengatakan, Bappeda adalah laboratorium inovasi. Hal ini membuktikan bahwa kerja pemerintah selama ini dapat diketahui oleh masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan. 

"Semoga di tahun tahun berikutnya, OPD terus melahirkan inovasi", ujarnya. 

Terkait Lomba Inovasi Daerah yang penilaiannya akan ditutup hari ini, ia optimis NTB akan tetap berada di peringkat pertama. Pelajaran berharga adalah ketika pelaporan hasil inovasi belum dikerjakan dengan baik sehingga peringkat NTB berada di posisi paling rendah. 

"Ini upaya kita semua untuk daerah kita", tutupnya. (DISKOMINFOTIK)

Aduan, Kritik & Saran

5 * 9 = ?