Latest News

Mataram - - Banyaknya kasus penipuan terjadi diberbagai platform Sosial media, salah satunya WhatsApp. Kali ini, oknum mengatasnamakan sebagai pejabat Pemerintah Provinsi NTB. 

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M mengatakan bahwa platform media sosial menyajikan kemudahan dalam berkomunikasi, selain juga menjalin silaturahim lebih cepat.

"Namun harus difahami dan dipelajari dengan adanya kemampuan berdigital secara sehat dan bijak. Bermedia sosial itu tidak jauh dalam kehidupan nyata. Butuh etika dan moral juga bermedia sosial," tutur Bang Najm di Mataram, Sabtu (25/03).

Ia juga menjelaskan bahwasanya setiap orang harus mwmahami 4 pilar dalam era digital ini yakni skill digital, etika digital, safety digital dan kultur digital.

"Mari manfaatkan media sosial untuk kebaikan dan keselamatan. Bukan untuk kejahatan, penipuan dan merugikan sesama," ungkapnya.

Terakhir, Bang Najm mengajak masyarakat untuk hati - hati dalam menerima setiap informasi pesan singkat yang didapatkan. 

"Pemprov NTB terus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menghiraukan jika mendapatkan pesan singkat dengan modus meminta dana atau pun nomor rekening, harus dicek kembali kebenaran dari setiap informasi yang didapatkan," tegas Kadis Kominfotik NTB. (diskominfotikntb)

Aduan, Kritik & Saran

4 * 6 = ?