Latest News

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM., menerima kunjungan dan silaturahmi rombongan Kominfo Jawa Barat, Jum'at (18/3/2022) di ruang kerjanya.

"Selamat datang di NTB, selamat menikmati keindahan destinasi wisata dan menyaksikan perhelatan MotoGP di Mandalika serta keberagaman di daerah kami,"sambut Doktor Najam sapaan populer Kadis, didampingi Kabid PTIK dan Koordinator Sub kegiatan Bidang IKP Diskominfotik NTB.

Pertemuan tampak berlangsung akrab dan hangat. Membicarakan tentang NTB yang telah menorehkan prestasi gemilang pada tahun 2021 lalu. Provinsi dengan kategori informatif urutan ke-3 setelah Provinsi Aceh dan Jawa Tengah, dalam Keterbukaan Informasi Publik.

Doktor Najam yang juga pernah mengeyam pendidikan selama 4 tahun di Bandung ini, memuji Command Center milik Provinsi Bandung.

Kadis Kominfotik juga sempat menyerahkan draf materi dan video tentang pengelolaan PPID Utama Provinsi NTB.

Selain itu, diakuinya banyak tamu-tamu yang berkunjung ke NTB. Sehingga kesibukan dirasakan oleh semua OPD lingkup Pemprov dan Kabupaten/Kota, 
menjemput dan melayani tamu masing-masing sektor dan mitra.  Rerata puluhan orang. Baik kolega dari kementerian dan lembaga, provinsi dan kabupaten kota yang datang dari seluruh Indonesia. Dinas Kominfotik NTB saja telah menerima hampir 100 Orang tamu dalam beberapa hari terakhir ini.

Lebih lanjut tambah Doktor Najam, bahwa usai pembukaan InovTek Expo di Brida NTB saja,  ia sudah menerima rombongan Paspampres,  kemudian rombongan TVRI yang langsung dipimpin Dirutnya. Ada juga Ditjen Kominfo dan Tim BPK RI dan tamu lainnya.

"Tamu adalah raja. Pemeo lama ini tidaklah berlebihan. Tamu selalu membawa dan jadi berkah. Ada sahabat baru. Jaringan baru. Dan rejeki baru.  Alhamdulillah. Berkah buat NTB. Berkah buat kita semua,"pungkas mantan Wakil ketua KI NTB tersebut.

Sementara itu, mewakili rombongan Diskominfo Jawa Barat,  Sekdis Kominfo Kota Bandung Dr. Dicky Wisnu Mulya menyampaikan ucapakan terimakasih atas keluangan waktu Kadis Kominfotik NTB, menerima kunjungan silaturahmi ini.

"Selain silaturahmi, tujuan kami ingin meninjau dan diskusi bersama dengan Kadis Kominfotik NTB, tentang prestasi NTB meraih Provinsi kategori informatif, tahun lalu,"kata Dr. Dicky Wisnu Mulya.

Upaya dan langkah apa yang telah dilakukan. Baik secara administrasi dan kelengkapan persyaratan sarana untuk menjadi sebuah provinsi yang informatif.

Dalam silaturahmi tersebut, Sekdis turut didampingi Kabid Infrastruktur Mahyudin, SH, Subkon Keterbukaan Informasi Publik Yusuf Cahyadi, SH, MH, Staf subkon KIP Ali Hanifa dan Faisal Ahmad.

Diakhir kunjungannya, Doktor Najam menerima cinderamata khas Kota Bandung dari Sekdis Kominfo Kota Bandung. (edy/irfan/diskominfotikntb).

Aduan, Kritik & Saran

7 - 4 = ?