Latest News

Masuknya era digitalisasi saat ini sudah tidak bisa dihindari lagi. Tuntutan zaman yang serba canggih, menyebabkan banyak peralihan dari manual menjadi digitalisasi berbasis aplikasi Seperti halnya dalam penerapan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di Lingkungan Pemerintah Provinsi NTB yang juga sudah beralih dari sistem manual menjadi sistem berbasis aplikasi.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang PTIK Dinas Kominfotik NTB Yasrul, S.Kom., M.Eng. saat menjadi Narasumber dalam  pelatihan teknis  Aplikasi E-Anjab yang berlangsung di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB. Kamis, (16/06/2022). “Suka tidak suka mau dan tidak mau harus ada penyesuaian zaman, dengan menggunakan aplikasi ini akan memudahkan penyusunan dokumen Anjab dan ABK yang lebih efektif dan efisien”

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Setda Provinsi NTB ditujukan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi NTB dengan penyusunan Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK) yang sebelumnya dalam penyusunannya masih dilaksanakan secara manual, kini dipermudah dengan menggunakan aplikasi E-Anjab. Kegiatan ini diikuti oleh setiap OPD masing-masing satu orang perwakilan Penyusun Anjab dan ABK.

Sebagai informasi, Aplikasi E-Anjab ini dibuat oleh Tim Pengembang Aplikasi TIK Bidang PTIK Dinas Kominfotik NTB bersama Biro Organsasi NTB, dan selanjutnya akan dikelola oleh Biro Organisasi Setda Provinsi NTB.

Aduan, Kritik & Saran

2 + 7 = ?