Latest News

Mataram-Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM menegaskan bahwa pemahaman Literasi Digital sangat penting guna mewujudkan generasi NTB Gemilang sekaligus untuk menyelamatkan para generasi muda dari pengaruh buruk dari sosial media.

Hal tersebut disampaikan Dr. Najam, sapaan akrabnya saat memberikan sambutan sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan Bincang Literasi Digital dengan tema Percepatan Transformasi Digital Nasional melalui SDM Berwawasan Digital pada Dunia Pendidikan yang bertempat di SMA Negeri 1 Mataram, Selasa (22/3).

"Kegiatan Bincang Literasi Digital ini sangat penting untuk mewujudkan generasi NTB Gemilang sekaligus sebagai cara kita menyelamatkan anak anak dari pengaruh sosial media," jelas Dr. Najam.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi NTB akan melaksanakan suatu program berupa "Pemprov NTB Goes to School", sebagai tindak lanjut setelah dilaksanakannya Bincang Literasi Digital.

"Kedepan akan ada program Pemprov NTB Goes to School sebagai kelanjutan dari seminar ini," katanya.

Pada kegiatan Bincang Literasi Digital tersebut, Kadis Kominfotik NTB memaparkan materi mengenai Kebijakan Transformasi Digital TIK Program Unggulan NTB Gemilang.

Ada beberapa poin yang menjadi pembahasan Dr. Najam, yaitu Langkah-Langkah Percepatan Transformasi Digital Nasional, Arah Transformasi Digital NTB, Peningkatan Kapasitas SDM Digital melalui Kampung Digital dan Digital Talent Scholarship, beberapa Program Unggulan Pemerintah Provinsi NTB serta Pengembangan Sistem Informasi Bidang Pendidikan di NTB.

Turut hadir dalam kegiatan Bincang Literasi Digital tersebut, yakni Perwakilan Polda NTB, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Mataram dan beberapa perwakilan Tenaga Pengajarse-NTB. (dea/aff/diskominfotikntb)

Aduan, Kritik & Saran

4 + 9 = ?