Latest News

Untuk memastikan frekuensi dan sinyal lancar saat event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Juni mendatang, Dinas Kominfotik NTB mengikuti rapat dengan Ditjen SDPPI, koordinator Lapangan MXGP Samota, dan para provider secara virtual pada Rabu, 20 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy. S.Sos, menjelaskan untuk menggaungkan event MXGP Samota dibutuhkan sinyal dan frekuensi yang kuat di lokasi event. Oleh karena itu, sisa waktu yang ada harus dioptimalkan untuk memperkuat frekuensi dan sinyal di Samota. 

"Kalo sinyal dan frekuensi tidak baik kita tidak bisa promosi. Kami tidak ingin jejaring kita jadi bullian warga indonesia dan dunia. Karena itu kita harus memberikan yang terbaik," tutur Kadis.

Mengusahakan frekuensi dan sinyal yang terbaik juga diperjuangkan oleh para provider yang mendukung MXGP Samota seperti Telkom, Telkomsel, XL, dan Indosat. Pihak Telkom sendiri telah lebih dulu menarik kabel optik dan menambah tujuh kilo untuk memback up frekuensi serta sinyal di Samota. 

Sementara itu, Pihak Telkomsel, XL, dan Indosat kompak mendklarasikan kesiapan mereka untuk memberikan yang terbaik bagi event MXGP. Para provider masih menunggu side plan final untuk mengetahui titik crowded dan interest point masa. 

"Intinya kita siap support!" tandas Husain selaku perwakilan dari Telkomsel. (novita, diskominfotikntb)

Aduan, Kritik & Saran

5 + 6 = ?