Latest News

Kebijakan Transformasi digital yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi harus diimplementasikan diseluruh bidang, termasuk di sektor pendidikan. Salah satu bentuknya adalah setiap lembaga pendidikan harus menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan layanan pendidikan termasuk layanan informasi melalui website lembaga pendidikan.

Hal inilah yang mendasari pembuatan Aplikasi Website Yayasan Pondok Pesantren Assulamy Langko.  Yaitu untuk  membantu meningkatkan produktivitas Yayasan Pondok Pesantren Assulamy Langko, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Pemerintah Provinsi NTB memberikan hibah Aplikasi Website Pondok Pesantren Assulamy melalui dana aspirasi yang diusulkan oleh DPRD Provinsi NTB.

 

Hibah aplikasi ini diserahkan langung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Yasrul, S.Kom., M.Eng. mewakili Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB di kediaman TGH. Muhammad Jamhur, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Assulamy. (Jum’at, 31 Desember 2021)

Turut hadir mendampingi Kepala Seksi Aplikasi TIK  Lalu Herdianto Tri Wisnuharnowo, S.Kom., MM., Perwakilan Tim pengelola dana hibah Lalu Asmare, serta perwakilan Tim Programmer  Muhammad Ridwan Ali.

 

Atas nama Yayasan , Mamiq Jamhur sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfotik Provinsi NTB atas hibah aplikasinya. Dia berharap, itu menjadi amal yang berkontribusi bagi  keberlangsungan sistem pendidikan Pondok Pesantren Assulamy di era digital ini ke depan.

"Terimakasih kepada Pak Yasrul dan teman-teman yang sudah menyiapkan aplikasi untuk dihibahkan kepada Pondok Pesantren Assulamy. Mudah-mudahan ini bisa membawa manfaat dan berkah bagi kita semua khususnya kepada Pondok Pesantren Assulamy," kata Mamiq Jamhur.

Yasrul mengatakan hibah Aplikasi Website  yang diserahkan kepada Pondok Pesantren Assulamy merupakan bagian dari kontribusi untuk membantu sistem pendidikan Pondok Pesantren Assulamy di era digital seperti saat ini. Mengapa demikian? Hal ini karena website yayasan sangat bermanfaat. Hampir semua orang tua saat ini, menginginkan anaknya mendapatkan layanan pendidikan terbaik. Namun, karena kesibukan dan rutinitas mereka tidak sempat jika harus mendatangi setiap sekolah.  Jadi, pembuatan website yayasan ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan layanan informasi yang efektif dan efisien.

"Suatu lembaga pendidikan adalah leading sector dalam peningkatan kualitas SDM di Indonesia. Dan kita percaya kontribusi ini akan membuka jalan terhadap kemungkinan-kemungkinan pelayanan pendidikan yang jauh lebih baik lagi" tandasnya. 

Aduan, Kritik & Saran

4 * 8 = ?