Latest News

Mataram—Diskominfotik Provinsi NTB dan Provinsi Jawa Barat akhirnya melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait dengan Pembangunan Daerah Urusan Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian. Perjanjian tersebut dilakukan secara virtual dan menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

“Kerja sama antar daerah terutama dalam membangun digital transformation menjadi sangat penting untuk dilakukan. Oleh sebab itu, kerja sama ini bertujuan untuk menggesa ketertinggalan kita melalui penandatanganan kesepakatan bersama dalam berbagai bidang,” kata Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy S.Sos, M.M, Rabu (27/04).

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat, Dr. Ika Mardiah juga menyampaikan bahwa kerja sama antara Provinsi NTB dan Provinsi Jawa Barat dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan yang efektif dan efisien.

“Kerja sama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Daerah Provinsi NTB merupakan salah satu bentuk silaturrahmi. Selain itu, kerja sama ini dilakukan dalam rangka pembangunan yang efektif dan efisien serta untuk memberikan kontribusi terhadap percepatan pencapaian pembangunan di masing-masing daerah,” jelas Dr. Ika Mardiah.

Sebagai informasi, penandatanganan PKS antara Diskominfotik NTB-Diskominfo Jabar merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Provinsi NTB dan Provinsi Jawa Barat pada tahun 2020 lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan PKS oleh Kepala-kepala Dinas Provinsi NTB dan Provinsi Jabar pada tahun 2021 di Gedung Sate, Bandung. 

Turut hadir dalam penandatanganan PKS tersebut, yaitu Kepala Biro Pemerintahan Provinsi NTB, Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jabar, serta para pejabat fungsional dan structural Diskominfotik NTB dan Diskominfo Jabar. (dea/ofik/diskominfotikntb)

Aduan, Kritik & Saran

2 * 7 = ?