Latest News

Mataram—Plt. Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti AP. M.Si menerima audiensi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Kementerian Dalam Negeri RI dalam rangka studi lapangan ke NTB di ruang kerjanya, Selasa (30/08) .

Pada kesempatan tersebut Baiq Nelly, sapaan akrabnya memaparkan tugas dan fungsi dari Dinas Kominfotik NTB. Ia menyampaikan bahwa di Diskominfotik NTB terdapat 5 bidang kerja, yaitu Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Bidang Pengelolaan Teknologi, Informasi dan Komunikasi, Bidang Persandian dan Keamanan Informasi, Bidang Statistik, dan Sekretariat.

“Jadi kita disini ada 5 bidang, yaitu Bidang IKP atau Humasnya Pemprov, Bidang PTIK sebagai fasilitator aplikasi untuk OPD dan juga tata kelola SPBE, Bidang Sandi yang banyak mengatur pengelolaan persandian dan telekomunikasi, Bidang Statistik yang mengelola data sektoral, prioritas dan berkualitas, dan Bidang Sekretariat yang mengurus administrasi Dinas,” jelas Baiq Nelly.

Ia juga menyebutkan beberapa Program Unggulan dari Pemprov NTB yang dikelola oleh Diskominfotik Provinsi, yaitu NTB Care dan NTB Satu Data.

“Untuk program unggulan Pemprov NTB yang kita kelola itu ada di Bidang Persandian untuk NTB Care yang paling favorit, dan di Bidang Statistik ada NTB Satu Data, jadi masyarakat bisa gampang mengakses data-data dari seluruh OPD,” ujarnya. 

Terakhir, Plt. Kadis Kominfotik NTB berharap bahwa dengan adanya kunjungan studi lapangan seperti ini ke NTB, kedepannya dapat saling berkolaborasi dalam berbagai bidang.

“Terima kasih atas kunjungannya, semoga kedepan kita bisa sama-sama belajar dan berkolaborasi,” ucap Plt. Kadis Kominfotik NTB.

Sementara itu, salah satu peserta PKA, Ade Saputra menyatakan rasa terima kasihnya karena ia dan rombongan diterima dan disambut dengan sangat hangat oleh Diskominfotik NTB.

“Terima kasih banyak atas waktunya. Kami semua jadi banyak belajar dari sini. Semoga kedepan kita tetap bisa bersinergi dan berkolaborasi,” ucap Ade Saputra.

Sebagai informasi, Rombongan PKA Kemendagri berjumlah 8 orang yang terdiri dari Sekretaris Diskominfo Sandi Kampar, Kabag Hukum Bolsel Sulut, Kabid E-Gov Kominfo Sandi Kampar, Kabid Mutasi dan Promosi, Kabid Lalim Dishub Ngawi, Kabid Lalim Dishub Kampar, Kabid Perindustrian Ngawi, dan perwakilan dari Inspektorat Ngawi.

Turut hadir pada audiensi tersebut, yaitu Kabid IKP Diskominfotik NTB, Kabid PTIK Diskominfotik NTB dan Kabid Persandian Diskominfotik NTB. (dea/ofik/diskominfotikntb)

Aduan, Kritik & Saran

5 * 6 = ?